Articles

TRAINING “TOGETHER AS ONE” BATCH I & II

LippoInsurance mengadakan Training Together As One di Hotel Yasmin Resort, Cipanas – Jawa Barat Batch I (7 Februari 2020)  dan Batch II (21 Februari 2020), dengan MIC Transformer sebagai penyelenggara.

Training tersebut merupakan training pengembangan diri (Self-Development) dimana pesertanya adalah rekan-rekan MSA (Medical Services Assistant), PMA (Personal Medical Assistant), SC (Service Center), Staff Claim Cabang dan beberapa staf departemen lain di HO. Sebelum berangkat khusus rekan-rekan MSA, PMA, SC dan Staff Claim Cabang berkumpul terlebih dahulu di Ruang Training Lt.5, HO untuk mengikuti acara gathering dan briefing dari Bapak Agus Benjamin, CEO LippoInsurance.

115

Materi dibawakan langsung oleh Bapak Ino Mulyadi selaku Presdir MIC Transformer. Materi yang dibahas adalah Hati, Otak dan Tindakan harus selaras (HOT), semuanya harus seimbang jangan bergantung pada tindakan saja namun tidak menggunakan hati/otak. Pada sesi Dreams, Information, Planning, Action, Controlling, Evaluation (DIPACU), peserta harus memiliki mimpi, yang terdiri dari mimpi untuk diri sendiri, keluarga dan dalam pekerjaan/berkarir sehingga rekan-rekan kerja tidak hanya sekedar kerja saja namun harus ada mimpi dan tujuan yang harus diraih.

177

Setelah pembahasan materi DIPACU peserta melakukan eksperiental learning berupa games yang berjudul Sherlock Holmes, dimana para peserta yang sudah dibagi menjadi 8 kelompok harus memecahkan sebuah kasus/misteri. Dalam memecahkan kasus/misteri tersebut para peserta harus menyelesaikan 8 games/tantangan yang sudah disiapkan oleh MIC, dimana setiap menyelesaikan games/tantangan setiap kelompok akan mendapatkan potongan video petunjuk atau clue dari sebuah kasus/misteri yang harus dipecahkan. Sesi malam harinya peserta melakukan Experiental Learning dengan berjalan diatas pecahan kaca, dimana peserta harus mengalahkan rasa takut dan keraguannya untuk melangkah maju dan focus pada tujuan/goals/komitmen/mimpi yang akan diraih untuk diri sendiri, keluarga dan dalam pekerjaan.

Dengan mengikuti training tersebut diharapkan rekan-rekan dapat memahami tanggung jawab setiap pekerjaan yang dipercayakan, bekerja dengan tulus dan dapat memberikan pelayanan terbaik (Service Excellence), meningkatkan kerjasama tim, membangun komitmen dalam bekerja, menetapkan tujuan dalam bekerja (Goals Setting) serta menumbuhkan rasa kekeluargaan.


[Marketing Communication LippoInsurance]

traveler
wisata 

×